Tidur Siang: Masih Sempatkah ?

Tidur siang diyakini merupakan kebiasaan yang baik terutama bagi kesehatan, namun dengan semakin tersitanya waktu untuk bekerja, mencari nafkah, sekolah ataupun aktivitas lain, kebiasaan tidur siang ini mulai banyak ditinggalkan. Sebagian orang terutama yang bekerja pada siang hari hampir pasti tidak punya waktu untuk tidur siang kendari hanya sejenak.
Beberapa penilitian yang dilakukan dibeberapa negara Eropa, seperti Yunani dan Inggris menunjukan bahwa kebiasaan tidur siang bisa mengurangi kemungkinan kematian akibat serangan jantung, terutama dikalangan pria muda. Menurut para ahli tersebut tidur siang bisa membantu orang lebih santai sekaligus mengurangi stres. Hasil penelitian di Yunani tersebut menemukan mereka yang sempat tidur siang sebentar mempunyai risiko 34% lebih rendah terkena penyakit jantung ketimbang mereka yang tidak punya kebiasaan tidur siang.
Di sebagian public Indonesia, polling menunjukan sekitar separuh (51,7%) responden masih bisa sempat tidur siang baik dirumah ataupun ditempat lain seperti ditempat kerja maupun tempat-tempat umum pada hari kerja.
sumber:kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s