tugas 4

Apa beda dari :
a) Merk : merek adalah nama atau simbol yang bersifat membedakan (baik berupa logo,cap/ kemasan) untuk mengidentifikasikan barang/ jasa dari seorang penjual/ kelompok penjual tertentu.

b) Nama merk : nama sesuatu barang yang dapat berupa nama, kata, frasa, logo, lambang, desain, gambar, atau kombinasi dua atau lebih unsur tersebut untuk memasarkan kepada konsemen.

c) Logo : yaitu sama dengan lambang atau gambar yang menandai suatu produk dengan produk lain sehingga setiap produk mempunyai logo yang berbeda-beda.

d) Merk dagang : Nama perusahaan yang akan mencantumkan mutu serta kualitas yang dipakai dari barang atau jasa tersebut yang digunakan sebagai promosi untuk menawarkan barang/jasa tersebut.

e) Hak cipta : Hak cipta dapat memungkinkan pemegang hak tersebut untuk membatasi penggandaan tidak sah atas suatu ciptaan. Pada umumnya pula, hak cipta memiliki masa berlaku tertentu yang terbatas.
Di Indonesia, masalah hak cipta diatur dalam Undang-undang Hak Cipta, yaitu, yang berlaku saat ini, Undang-undang Nomor 19 Tahun 2002. Dalam undang-undang tersebut, pengertian hak cipta adalah “hak eksklusif bagi pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak ciptaannya atau memberikan izin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan-pembatasan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku”

Contoh perusahaan yang mempunyai merk atau logo

• Contoh logo yang berupa barang atau minuman & makanan




• Contoh logo yang berupa jasa

• Logo yang dalam bidang pendidikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s